Daftar Aplikasi Boros Baterai di Android





Smartphone Android anda cepat low atau merasa boros baterai? atau mungkin kinerja Android anda menjadi lelet, ini mungkin karena aplikasi yang terpasang di dalamnya. Nah, apakah anda tahu aplikasi apa saja yang membuat Android anda jadi boros baterai atau kinerjanya kurang baik? Ternyata jawabannya telah ditemukan oleh lembaga sekuriti AVG, yang bulan ini menganalisis perangkat Android lebit dari 1 juta pengguna aplikasi AVG.

Ternyata ini disebabkan oleh aplikasi messenger yaitu Path, Instagram, BBM dan yang paling boros adalah jejaring sosial Facebook. Aplikasi messenger yang kerap kali melakukan koneksi ke internet untuk mendapatkan notifikasi atau berita lainnya dan gambar di atas menunjukkan ada 10 sosial messenger yang paling rakus baterai.

Nah, sementara daftar aplikasi yang boros baterai menurut AVG didominasi oleh game karena 62% pengguna Android (tablet/ smartphone) menghabiskan waktunya untuk bermain game. Berikut beberapa daftar game yang boros baterai :


Ada empat judul game deretan teratas yang boros baterai buatan King salah satu developer mobile game di Android. 

Diluar game, ada beberapa deretan aplikasi yang membuat boros baterai dan lagi-lagi Facebook dan Path juga masuk dalam daftar ini, lalu beberapa aplikasi lainnya di dominasi oleh aplikasi buatan Samsung. Berikut beberapa aplikasinya :


Nah, sarang saya gunakan aplikasi untuk bisa mengoptimalkan penggunaan baterai agar tidak terlalu borors baterai atau tidak usah menginstall aplikasi yang tidak terlalu penting.

Berkomentarlah secara relevan dengan bahasa Indonesia yang baik dan berpikirlah sebagai makhluk sosial.